Kamis, 03 Oktober 2013

Pusdikif Cimahi Jembatan Meraih Cita

Kalo cerita tentang tempat ini tuh, rasa takjubku sunguhlah luar biasa. Gimana tidak? Bisa bertemu sama orang-orang yang pintar ya di sini.Rasa bangga bisa ikut bergabung bersama mereka. Lewat LPP Salman ITB aku dipertemukan. Kita semua tergabung di BP3 ( Beasiswa Perintis 3). Maksud diadakan kegiatan ini, untuk mempersiapkan teman-teman untuk ujian tulis masuk perguruan tinggi. So, jadilah The Next Generation.

Teman-teman BP3 datang dari berbagai wilayah Indonesia. Seinget aku sih, so pasti dari Jawa Barat, Jawa Timur, Batam, Kupang, Pontianak, Balikpapan (udah kayaknya). Semuanya sekitar 250 orang. Banyak juga tuh. Kita semua dikumpulkan di Pusdikif Cimahi ( Pusat Pendidikan Infaltri Cimahi) Angkatan Darat selama 1 bulan.
Kita semua diberi pelatihan untuk menghadapi SBMPTN selama sebulan. Bukan hanya, belajar namu kita juga dididik supaya disiplin bersama para tentara. Ketika akan berangkat belajar, harus berjalan serempak tidak boleh sendirian. Makanpun diatur tidak ada boleh bersuara dan harus sama rata. Ya begitulah. Banyak sekali manfaat yang dapat diambil dari kegiatan ini. Aku di Perintis 3, dapat barak 6 dan kelasnya UPI.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya.
Semoga bermanfaat.